Tutorial Cara Membuat Efek Blur Pada Gambar

by - December 22, 2017

   Kembali lagi di blog saya. Kali ini saya bakal share tutorial bagaimana caranya memberikan efek Blur pada bagian tertentu di foto kita. Tutorial ini sebenarnya tidak lah sulit kita hanya membutuhkan hp android dan keinginan untuk belajar. Di tutorial kali ini saya menggunakan aplikasi AfterFocus Pro untuk edit foto Blur. AfterFocus Pro merupakan tool edit foto untuk memberikan efek Blur pada bagian tertentu di foto kita. 
   Langsung aja kita ke tutorial nya
Sebelum lanjut ke langkah edit foto Blur kalian harus memiliki aplikasi AfterFocus Pro terlebih dahulu kalian bisa download disini.

1. Install aplikasi AfterFocus Pro lalu buka aplikasi nya.

2. Pilih select from album seperi gambar di bawah ini

3. Pilih foto kalian yang ingin di edit

4. Gunakan metode Smart agar lebih memudahkan dalam mengedit foto menjadi blur

5. Select bagian background menggunakan warna hitam seperti pada gambar di bawah ini

6. Lalu pilih warna putih untuk select bagian yang ingin difokuskan. Select semua wilayah dengan Rapi kemudian klik yang di tandai warna merah di bawah ini

7. Pilih jenis Blur sesuai selera kalian.

8. Kemudian save hasil karya kalian 

Bagaimana? Mudah bukan

   Mungkin cukup sekian tutorial cara memberikan efek Blur pada bagian tertentu di foto kita/ tutorial cara edit foto Blur yang dapat saya bagikan. Kurang lebih nya mohon maaf karena saya hanya lah pemula yang ingin terus berkarya.
Salam andro~










You May Also Like

0 comments